surat izin tidak masuk sekolah

Assalamualikum !..



    Apa kabar sobat ,semoga kita selalu berada dalam naungan tuhan yang maha esa .
Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan suatu informasi untuk teman-teman sekalian ,khususunya untuk ade-ade yang masih sekolah di tingkat SLTA ke bawah khususnya SLTP dan SD .

    Sering kali banyak ade-ade yang masih sekolah melupakan cara membuat surat izin yang baik dan benar ,tentunya dengan bahasa yang sesuai dengan EYD (ejaan yang di sempurnakan).
Nah memang sangat penting sekali hal ini di pelajari, karena sewaktu-waktu kita ada keperluan keluarga ataupun sakit ,hendaknya membuat surat izin terlebih dahulu ,agar di sekolah tidak mendapatkan absen A (alpa). Melihat pentingnya surat izin ini ,kalian semua khususnya ade-ade harus bisa membuatnya sendiri














Nah buat ade-ade sekalian yang sedang ada kepentingan kelaurga ataupun sakit yang akhirnya tidak bisa berangkat sekolah ,berikut akan saya berikan contoh surat tidak masuk sekolah yang benar :
Contoh surat :






Warung lame 01 januari 2017

                                                                                                                 Kepada yth
                                                                                                             Bapa/ibu guru
                                                                                                                   Di sekolah


    Dengan hormat
Bersama surat ini saya beritahukan bahwa
Saudara saya yang
Bernama : Aisah sulastri                    
Kelas      :X IPA 1
Tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasa di kernakan
Ada kepentingan keluarga yang tidak bisa di tinggalkan .
   Saya harap bapa/ibu guru di sekolah bisa memakluminya .



                                                                                                          Hormat saya




                                                                                                         MARKONAH
(bubuhkan tanda tangan anda)


    Demikian contoh surat izin tidak masuk sekolah ,semoga bermanfaat buat ade-ade sekalian ,jadikan ini sebagai inspirasi untuk membuat surat izin yang baik dan benar .

Terima kasih atas luang waktunya untuk melihat blog mungil saya .

Comments

Popular Posts